Mereka senang, sayapun senang

Setelah lama mengoprek2 profil, kegiatan, prinsip hidup, dan perjuangan kemenangan pak Morsi yang kini jadi Presiden mesir, Alhamdulillah, saya bersyukur, dimasa hidup saya, saya masih bisa melihat kemenangan yang terlahir karena berlandaskan Islam, meskipun ini hanya sebagian kecil kemenangan yang diberikan oleh Allah..

Sejauh yang saya ketahui, pak Morsi itu adalah orang yang bersahaja, mengakar (inklusif), dan tidak menjadikan kekuatan dan kelebihannya sebagai kebanggaannya, kecuali hanya Allah yang di banggakannya. Mari kita lihat beberapa foto pasca kemenangan pak Morsi:

Image

Penduduk Mesir sujud syukur setelah kemenangan Morsi

Image

Teriakan historis rakyat mesir setelah kemenangan Morsi

Image

Pak morsi berpidato, bahwa anaknya mengirimkan surat:
“Kami akan taat selama engkau mentaati Allah dengan memperhatikan hak-hak kami, dan kami akan membantah selama engkau menentang Allah dengan mengabaikan hak-hak kami. Kami akan melakukan revolusi atasmu, jika engkau menyelisihi revolusi dan tujuannya, dan kami akan melakukan revolusi atasmu jika engkau tidak memberikan hak para syuhada ‘dan para korban revolusi. “

Image

Pak morsi pamit dengan tuan rumah yang selama ini dia tempati. Pak Morsi pindah ke istana presiden

Image

Pak Morsi mencium mata penduduk mesir yang buta akibat ikut dalam aksi perjuangan revolusi mesir.

Image

Pak Morsi enggan memasang fotonya di ruang rapat kepresidenan. Melainkan lafaz Allah yang Ia pasang…

Image

Awal kegiatan yang Ia lakukan setelah kemenangannya adalah mengajak ulama besar untuk diskusi..

Kepiawaiannya dalam memimpin yang telah diperoleh dari pengalamannya memimpin pergerakan Ikhwanul Muslimin dan menjadi anggota parlemen, keprofesionalannya sebagai cendekiawan muslim yang diperoleh selama kuliah di Amerika Serikat sehingga meraih gelar PhD, dan kesabarannya menjadi seorang Da’i dan Hafizhul Quran 30 Juz meski sudah berkali-kali dipenjara, membuatnya sangat dicintai oleh masyarakat mesir. Bahkan pasca kemenangan ini, sekumpulan aktivis pemuda Kaherah membuat laman web www.morsimeter.com untuk memantau pergerakan dan prestasinya sebagai presiden Mesir. Meskipun demikian, banyak penduduk mesir yang mengatakan kemenangan ini semata-mata bukan karena keunggulan yang terdapat dalam dirinya,  melainkan karena karunia dari Allah.

Saya meyakini bahwa orang Mesir kini benar-benar bergembira atas kemenangan ini, pasalnya revolusi yang telah dilakukan ini merupakan titik tolak yang paling bersejarah di Mesir. Kekuasaan kembali bertampuk ke rakyat, bukan lagi militer yang memegang. Rakyat memperoleh hak kedaulatannya. Rakyat dihargai..

Saya mencoba merasakan kemenangan ini. Meski hanya melalui media. Setidaknya saya merasakan inilah perjuangan islam yang bisa disaksikan oleh Dunia. Islam itu nyata.

Indonesia disini dan mesir disana tak ubahnya satu tubuh, mereka senang, maka sayapun senang..

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.Tema: Esquire oleh Matthew Buchanan.

%d blogger menyukai ini: