Ingin damai? ke Indonesia aja… (2)

JAKARTA – Mantan wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK), menolak tudingan yang menyebut Indonesia sebagai negara yang intoleran terhadap umat beragama. JK menyebut pernyataan intoleransi yang terlontar di forum Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) itu bukan atas nama lembaga internasional itu, melainkan perorangan. “Orang berbicara disitu bukan atas nama institusi PBB. Jadi, tidak ada-lah intoleransi di Indonesia,” ujar Jusuf Kalla di Masjid istiqlal, Jakarta Pusat, Senin (4/6).

Menurut ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) ini, tidak mungkin PBB mengatakan Indonesia adalah negara yang intoleran terhadap umat beragama. JK menilai tudingan tersebut datang dari sisi perorangan dan bukan atas nama forum internasional itu. “Di Amerika saja mana boleh orang sembarangan bikin masjid,” kata JK.

Jika di Amerika tidak boleh sembarangan membangun tempat ibadah termasuk masjid, maka lain halnya di Indonesia yang tingkat pembangunan masjidnya cukup tinggi dibandingkan negara lain.

JK menyebut, jika intoleransi tersebut terkait dengan kasus batalnya konser Lady Gaga, maka hal itu tidak bisa dijadikan tolak ukur dengan menyebut Indonesia sebagai negara yang intoleran. JK menilai juga tidak mungkin. Pasalnya, di mana-mana konser Lady Gaga mendapat protes. “Seperti di China, Filipina dan negara lainnya. Jadi di mana-mana negara lain masalah itu ada saja. Masing-masing punya masalah,” kata Ketua Umum Palang Merah Indonesia itu. “Jadi tidak ada menurut saya tudingan intoleran itu. Salah tudingan itu,” ujarnya.

Itu adalah kutipan dari berita di FPI.or.id, kaget jg kenapa ada FPI yang postin ini yah? oh ternyata berita itu jg forwardan dari situs Arrahmah.com
hmm menarik memang, jika ternyata isu lady gaga dan beberapa masalah terkait pendirian gereja jadi ‘berita besar’ di PBB. PBB loh.. tingkat internasional.. memang mantaps Indonesia..

Masuk deh kaitan kaitannya dengan FPI yang kemarin ikut2an nentang Lady Gaga. Trus berhubungan juga dengan JIL, krna sbagian pendukung JIL skaligus penggerak aksi indonesia damai tanpa FPI yang kemarin itu, jg memprotes FPI dan orang2 islam yang mendukung penolakan lady gaga. makanya pantas aja FPI posting tulisan ini.

Sepertinya memang Islam ini kalo ada yang berani berkoar2, akan ada aja hambatanya, mulai dari lingkungan sekitarlah, daerah, ormas, parpol, sampe tingkat internasional.. Masih ingatkan kemarin isu GKI Yasmin sampe Paus dari ROMA yang datang.. wah wah..

jadi tulisan ini sengaja diangkat lagi, sebagai bagian lanjutan (baca: part 2) ingin damai? ke Indonesia aja… . Karena ternyata yang mendukung bahwa indonesia itu toleran bukan hanya tokoh keagamaan seperti pak Hasyim, tapi juga oleh pak JK. tuh keliatan kan, kalau isu2 gini mah orang2 besar juga mendukung. Bagaimana dengan kita? sebelum bergerak bijaklah dalam mencerna media. Setelah mengetahui bergeraklah dengan bijak..

Note: isu-isu yang beginian nih memang sensi amat.. Baru aja diposting yang tulisan pertama udah ada 4 warga negara amerika yang buka tulisannya.. 🙂

Iklan

One thought on “Ingin damai? ke Indonesia aja… (2)

  1. Ping balik: Ingin damai? ke Indonesia aja… (3) | Hadi Guna

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.Tema: Esquire oleh Matthew Buchanan.

%d blogger menyukai ini: